KISI-KISI PENULISAN SOAL |
|
||||||||||
|
|||||||||||
Jenis
Sekolah : SMA |
|
||||||||||
Mata
Pelajaran : SEJ INDO |
|
||||||||||
Klas
/Kurikulum : XI IPA-IPS |
|
||||||||||
Alokasi
waktu : 60 |
|
||||||||||
Jumlah
Soal : 50 |
|
||||||||||
Bentuk
Soal : P GANDA |
|
||||||||||
Tahun
Ajaran : |
|
||||||||||
|
|||||||||||
No. |
Kompetensi Dasar |
Kls/ Smt |
Konten/Materi |
Indikator Soal |
Bentuk soal |
|
|||||
1 |
Menganalisis
proses masuk dan perkembangan penjajahan bangsa Eropa (Portugis, Spanyol,
Belanda, Inggris) ke Indonesia |
XI / 1 |
Penjajahan
Belanda(Prancis) |
Peserta didik
dapat ….. Herman Willem Daendels dikirim ke Indonesia |
PG 1 |
||||||
2 |
Menganalisis
proses masuk dan perkembangan penjajahan bangsa Eropa (Portugis, Spanyol,
Belanda, Inggris) ke Indonesia |
XI
/ 1 |
Penjajahan
Belanda(Prancis) |
Peserta
didik dapat... VOC setelah dibubarkan. |
PG
2 |
||||||
3 |
Menganalisis proses
masuk dan perkembangan penjajahan bangsa Eropa (Portugis, Spanyol, Belanda,
Inggris) ke Indonesia |
XI / 1 |
Penjajahan
Belanda(Prancis) |
Peserta didik
dapat …..Indonesia selama Daendels berkuasa di Indonesia. |
PG 3 |
||||||
4 |
Menganalisis
proses masuk dan perkembangan penjajahan bangsa Eropa (Portugis, Spanyol,
Belanda, Inggris) ke Indonesia |
XI
/ 1 |
Penjajahan
Belanda(Prancis) |
Peserta
didik dapat …....pembuatan jalan Anyer - Panarukan bagi rakyat Indonesia |
PG
4 |
||||||
5 |
Menganalisis proses
masuk dan perkembangan penjajahan bangsa Eropa (Portugis, Spanyol, Belanda,
Inggris) ke Indonesia |
XI / 1 |
Penjajahan Inggris |
Peserta didik
dapat …............. di bidang politik pada zaman pemerintahan Inggris . |
PG5 |
||||||
6 |
Menganalisis
proses masuk dan perkembangan penjajahan bangsa Eropa (Portugis, Spanyol,
Belanda, Inggris) ke Indonesia |
XI
/ 1 |
Penjajahan
Inggris |
Peserta
didik dapat …..History of Java |
PG6 |
||||||
7 |
menganalisis
dampak politik, budaya, sosial, ekonomi, dan pendidikan pada masa penjajahan
bangsa Eropa (Portugis, Spanyol, Belanda, Inggris) dalam kehidupan bangsa
Indonesia masa kini |
XI / 1 |
Tanam Paksa |
Peserta didik
dapat …....... Eduard Douwes Dekker mengungkapkan kekejaman pemerintah
Belanda di Banten |
PG 7 |
||||||
8 |
menganalisis
dampak politik, budaya, sosial, ekonomi, dan pendidikan pada masa penjajahan
bangsa Eropa (Portugis, Spanyol, Belanda, Inggris) dalam kehidupan bangsa
Indonesia masa kini |
XI
/ 1 |
Tanam
Paksa |
Peserta
didik dapat …....... dari sistem tanam paksa di Indonesia |
PG
8 |
||||||
9 |
menganalisis
dampak politik, budaya, sosial, ekonomi, dan pendidikan pada masa penjajahan
bangsa Eropa (Portugis, Spanyol, Belanda, Inggris) dalam kehidupan bangsa
Indonesia masa kini |
XI / 1 |
Tanam Paksa |
Peserta didik
dapat …...ketentuan pokok sistem tanam paksa |
PG 9 |
||||||
10 |
menganalisis
dampak politik, budaya, sosial, ekonomi, dan pendidikan pada masa penjajahan
bangsa Eropa (Portugis, Spanyol, Belanda, Inggris) dalam kehidupan bangsa
Indonesia masa kini |
XI
/ 1 |
Politik
Etis |
Peserta
didik dapat …. pelaksanaan Politik Etis |
PG
10 |
||||||
11 |
menganalisis
strategi perlawanan bangsa Indonesia terhadap penjajahan bangsa Eropa
(Portugis, Spanyol, Belanda, Inggris) sampai dengan abad ke-20 |
XI / 1 |
Perlawanan Padri |
Peserta didik
dapat …...... Perang Padri di Minangkabau Sumatera Barat berubah sifatnya
dari perang saudara menjadi perang nasional |
PG 11 |
||||||
12 |
menganalisis
strategi perlawanan bangsa Indonesia terhadap penjajahan bangsa Eropa
(Portugis, Spanyol, Belanda, Inggris) sampai dengan abad ke-21 |
XI
/ 1 |
Perlawanan
Diponegoro |
Peserta
didik dapat ….Perang Diponegoro |
PG
12 |
||||||
13 |
menganalisis
strategi perlawanan bangsa Indonesia terhadap penjajahan bangsa Eropa
(Portugis, Spanyol, Belanda, Inggris) sampai dengan abad ke-22 |
XI / 1 |
Perlawanan P
Antasari |
Peserta didik
dapat …. Pangeran Antasari mendapat gelar ”Khalifatul Mukminin” |
PG 13 |
||||||
14 |
menganalisis
strategi perlawanan bangsa Indonesia terhadap penjajahan bangsa Eropa
(Portugis, Spanyol, Belanda, Inggris) sampai dengan abad ke-23 |
XI
/ 1 |
Perlawanan
bali |
Peserta
didik dapat …. Patih kerajaan Buleleng yang terkenal dalam perlawanan
terhadap Belanda |
PG
14 |
||||||
15 |
menganalisis
strategi perlawanan bangsa Indonesia terhadap penjajahan bangsa Eropa
(Portugis, Spanyol, Belanda, Inggris) sampai dengan abad ke-24 |
XI / 1 |
Penjajahan Belanda
|
Peserta didik
dapat ….. mendorong Belanda ingin menguasai Aceh |
PG 15 |
||||||
16 |
menganalisis
strategi perlawanan bangsa Indonesia terhadap penjajahan bangsa Eropa
(Portugis, Spanyol, Belanda, Inggris) sampai dengan abad ke-25 |
XI
/ 1 |
Perlawanan
SisingamangarajanXII |
Peserta
didik dapat…. Sisingamangaraja XII |
PG
16 |
||||||
17 |
Menganalisis
proses masuk dan perkembangan penjajahan bangsa Eropa (Portugis, Spanyol,
Belanda, Inggris) ke Indonesia |
XI / 1 |
Penjajahan Belanda |
Peserta didik
dapat …. pada periode 1799 - 1807
Indonesia |
PG 17 |
||||||
18 |
menganalisis
strategi perlawanan bangsa Indonesia terhadap penjajahan bangsa Eropa
(Portugis, Spanyol, Belanda, Inggris) sampai dengan abad ke-25 |
XI
/ 1 |
Perlawanan
Bali |
Peserta
didik dapat …. puputan. |
PG
18 |
||||||
19 |
menganalisis
strategi perlawanan bangsa Indonesia terhadap penjajahan bangsa Eropa (Portugis,
Spanyol, Belanda, Inggris) sampai dengan abad ke-25 |
XI / 1 |
Perlawanan
terhadap portugis |
Peserta didik
dapat …..Demak di bawah Fatahilah ke Jawa barat |
PG 19 |
||||||
20 |
menganalisis
strategi perlawanan bangsa Indonesia terhadap penjajahan bangsa Eropa
(Portugis, Spanyol, Belanda, Inggris) sampai dengan abad ke-25 |
XI
/ 1 |
perlawanan
Diponegoro |
Peserta
didik dapat …. perjuangan Diponegoro |
PG
20 |
||||||
21 |
menganalisis
dampak politik, budaya, sosial, ekonomi, dan pendidikan pada masa penjajahan
bangsa Eropa (Portugis, Spanyol, Belanda, Inggris) dalam kehidupan bangsa
Indonesia masa kini |
XI / 1 |
Tanam Paksa |
Peserta didik
dapat …. Preanger Stelsel . |
PG 21 |
||||||
22 |
Menganalisis
proses masuk dan perkembangan penjajahan bangsa Eropa (Portugis, Spanyol,
Belanda, Inggris) ke Indonesia |
XI
/ 1 |
Pengertian
Imperialisme |
Peserta
didik dapat …. Imperalisme modern |
PG
22 |
||||||
23 |
Menganalisis proses
masuk dan perkembangan penjajahan bangsa Eropa (Portugis, Spanyol, Belanda,
Inggris) ke Indonesia |
XI / 1 |
Isi Kapitulasi
Tuntang |
Peserta didik
….Kapitulasi Tuntang |
PG 23 |
||||||
24 |
Menganalisis
proses masuk dan perkembangan penjajahan bangsa Eropa (Portugis, Spanyol,
Belanda, Inggris) ke Indonesia |
XI
/ 1 |
Penjajahan
Inggris |
Peserta
didik dapat ….. Raffles dalam memerintah Indonesia |
PG
24 |
||||||
25 |
Menganalisis
proses masuk dan perkembangan penjajahan bangsa Eropa (Portugis, Spanyol,
Belanda, Inggris) ke Indonesia |
XI / 1 |
Perjanjian London |
Peserta didik
….perjanjian london |
PG 25 |
||||||
26 |
menganalisis
dampak politik, budaya, sosial, ekonomi, dan pendidikan pada masa penjajahan bangsa
Eropa (Portugis, Spanyol, Belanda, Inggris) dalam kehidupan bangsa Indonesia
masa kini |
XI
/ 1 |
Tanam
paksa |
Peserta
didik dapat …. Cultur stelsell |
PG
26 |
||||||
27 |
menganalisis
dampak politik, budaya, sosial, ekonomi, dan pendidikan pada masa penjajahan
bangsa Eropa (Portugis, Spanyol, Belanda, Inggris) dalam kehidupan bangsa
Indonesia masa kini |
XI / 1 |
Tanam Paksa |
Peserta didik ...
cultur procenten |
PG 27 |
||||||
28 |
menganalisis
dampak politik, budaya, sosial, ekonomi, dan pendidikan pada masa penjajahan
bangsa Eropa (Portugis, Spanyol, Belanda, Inggris) dalam kehidupan bangsa
Indonesia masa kini |
XI
/ 1 |
Tanam
Paksa |
Peserta
didik ... tanam paksa |
PG
28 |
||||||
29 |
menganalisis dampak
politik, budaya, sosial, ekonomi, dan pendidikan pada masa penjajahan bangsa
Eropa (Portugis, Spanyol, Belanda, Inggris) dalam kehidupan bangsa Indonesia
masa kini |
XI / 1 |
Politik etis |
Peserta didik ...
Politik balas budi (politik etis) |
PG 29 |
||||||
30 |
menghargai
nilai-nilai sumpah pemuda dan maknanya bagi kehidupan kebangsaan di Indonesia
pada masa kini |
XI
/ 1 |
Pergerakan
Nasional |
Peserta
didik dapat... Istilah Indonesia |
PG
30 |
||||||
31 |
menghargai
nilai-nilai sumpah pemuda dan maknanya bagi kehidupan kebangsaan di Indonesia
pada masa kini |
XI / 1 |
Pergerakan
Nasional |
Peserta didik
dapat ...Tri Koro Darmo |
PG 31 |
||||||
32 |
menghargai
nilai-nilai sumpah pemuda dan maknanya bagi kehidupan kebangsaan di Indonesia
pada masa kini |
XI
/ 1 |
Pergerakan
Nasional |
Peserta
didik dapat ... ISDV |
PG
32 |
||||||
33 |
menghargai nilai-nilai
sumpah pemuda dan maknanya bagi kehidupan kebangsaan di Indonesia pada masa
kini |
XI / 1 |
Pergerakan
Nasional |
Peserta didik
dapat ... Indische Partij |
PG 33 |
||||||
34 |
menghargai
nilai-nilai sumpah pemuda dan maknanya bagi kehidupan kebangsaan di Indonesia
pada masa kini |
XI
/ 1 |
Pergerakan
Nasional |
Peserta
didik dapat ... Sarekat Dagang Islam |
PG
34 |
||||||
35 |
menghargai nilai-nilai
sumpah pemuda dan maknanya bagi kehidupan kebangsaan di Indonesia pada masa
kini |
XI / 1 |
Pergerakan
Nasional |
Peserta didik
dapat ….Kebangkitan nasional. |
PG 35 |
||||||
36 |
menghargai
nilai-nilai sumpah pemuda dan maknanya bagi kehidupan kebangsaan di Indonesia
pada masa kini |
XI
/ 1 |
Pergerakan
Nasional |
Peserta
didik dapat... gerakan nasionalisme dikawasan Asia-Afrika |
PG
36 |
||||||
37 |
menghargai
nilai-nilai sumpah pemuda dan maknanya bagi kehidupan kebangsaan di Indonesia
pada masa kini |
XI / 1 |
Pergerakan Nasional |
Peserta didik
dapat ...organisasinya Indonesia Merdeka |
PG 37 |
||||||
38 |
menghargai
nilai-nilai sumpah pemuda dan maknanya bagi kehidupan kebangsaan di Indonesia
pada masa kini |
XI
/ 1 |
Pergerakan
Nasional |
Peserta
didik dapat ...Perhimpunan Indonesia didirikan |
PG
38 |
||||||
39 |
menghargai
nilai-nilai sumpah pemuda dan maknanya bagi kehidupan kebangsaan di Indonesia
pada masa kini |
XI / 1 |
Pergerakan
Nasional |
Peserta didik
dapat ... asas dari organisasi PNI |
PG 39 |
||||||
40 |
Menganalisis
proses masuk dan perkembangan penjajahan bangsa Eropa (Portugis, Spanyol,
Belanda, Inggris) ke Indonesia |
XI
/ 1 |
Penjajahan
VOC |
Peserta
didik ... octroi VOC |
PG
40 |
||||||
41 |
Menganalisis proses
masuk dan perkembangan penjajahan bangsa Eropa (Portugis, Spanyol, Belanda,
Inggris) ke Indonesia |
XI / 1 |
Penjajahan Prancis
di Indonesia |
Peserta didik
...penjajahan Perancis di Indonesia |
PG 41 |
||||||
42 |
menghargai
nilai-nilai sumpah pemuda dan maknanya bagi kehidupan kebangsaan di Indonesia
pada masa kini |
XI
/ 1 |
Pergerakan
Nasional |
Peserta
didik dapat ...Pergerakan nasional Indonesia |
PG
42 |
||||||
43 |
menghargai
nilai-nilai sumpah pemuda dan maknanya bagi kehidupan kebangsaan di Indonesia
pada masa kini |
XI / 1 |
Pergerakan
Nasional |
Peserta didik
...taktik kooperasi |
PG 43 |
||||||
44 |
menghargai
nilai-nilai sumpah pemuda dan maknanya bagi kehidupan kebangsaan di Indonesia
pada masa kini |
XI
/ 1 |
Pergerakan
Nasional |
Peserta
didik ... konggres Pemuda kedua |
PG
44 |
||||||
45 |
Menganalisis
proses masuk dan perkembangan penjajahan bangsa Eropa (Portugis, Spanyol,
Belanda, Inggris) ke Indonesia |
XI / 1 |
Imperialisme Kuno |
Peserta didik ...
Imperialisme Kuno |
PG 45 |
||||||
46 |
Menganalisis
proses masuk dan perkembangan penjajahan bangsa Eropa (Portugis, Spanyol,
Belanda, Inggris) ke Indonesia |
XI
/ 1 |
Penjajahan
Portugis |
Peserta
didik .. perjanjian Saragosa |
PG
46 |
||||||
47 |
Menganalisis proses
masuk dan perkembangan penjajahan bangsa Eropa (Portugis, Spanyol, Belanda,
Inggris) ke Indonesia |
XI / 1 |
Penjajahan VOC |
Peserta didik ...
kebrangkrutan VOC |
PG 47 |
||||||
48 |
menganalisis
dampak politik, budaya, sosial, ekonomi, dan pendidikan pada masa penjajahan
bangsa Eropa (Portugis, Spanyol, Belanda, Inggris) dalam kehidupan bangsa
Indonesia masa kini |
XI
/ 1 |
Politik
tanam paksa |
Peserta
didik ...pelaksanaan Tanam Paksa |
PG
48 |
||||||
49 |
menganalisis
dampak politik, budaya, sosial, ekonomi, dan pendidikan pada masa penjajahan
bangsa Eropa (Portugis, Spanyol, Belanda, Inggris) dalam kehidupan bangsa
Indonesia masa kini |
XI / 1 |
Tanam Politik
Pintu Terbuka |
Peserta didik
dapat ...politik pintu terbuka |
PG 49 |
||||||
50 |
menghargai
nilai-nilai sumpah pemuda dan maknanya bagi kehidupan kebangsaan di Indonesia
pada masa kini |
XI
/ 1 |
Pergerakan
Nasional |
Peserta
didik... ciri perjuangan setelah 1908 |
PG
50 |
||||||
Madiun, November 2020 |
|
||||||||||
Guru Bidang Study |
|||||||||||
------------------------------- |
|||||||||||
NIP. |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar