KISI-KISI PENULISAN SOAL PENILAIAN AKHIR TAHUN
Jenis Sekolah Mata Pelajaran Kurikulum Alokasi waktu Jumlah Soal Bentuk Soal
| : SMA : Sejarah Indonesia : K-13 : 90 menit : 50 : Pilihan Ganda, Pilihan Ganda Kompleks, Menjodohkan dan Isian Singkat |
No. |
Kompetensi
Dasar |
Bahan
Kls/ Semester |
Konten/Materi |
Indikator
Soal |
Bentuk Soal |
1. |
3.6 Menganalisis peran tokoh-tokoh nasional dan daerah dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia |
XI / 2 |
Drama akhir sang tirani |
Peserta didik dapat menjelaskan drama akhir sang tirani dengan benar |
PG |
2. |
3.7 Menganalisis peristiwa proklamasi kemerdekaan dan maknanya bagi kehidupan sosial, budaya, ekonomi, politik, dan pendidikan bangsa Indonesia |
XI / 2 |
Rengasdengklok Hingga Pengangsaan Timur |
Peserta didik dapat menjelaskan Rengasdengklok Hingga Pengangsaan Timur dengan benar |
PG |
3. |
3.8 Menganalisis peristiwa pembentukan pemerintahan pertama Republik Indonesia dan maknanya bagi kehidupan kebangsaan Indonesia masa kini |
XI / 2 |
Pembentukan Departemen dan Pemerintah Daerah |
Peserta didik dapat menjelaskan Pembentukan Departemen dan Pemerintah Daerah dengan benar |
PG |
4. |
3.9 Menganalisis peran Bung Karno dan Bung Hatta sebagai proklamator serta tokoh-tokoh proklamasi lainnya |
XI / 2 |
Proklamator dan peran para tokoh sekitar proklamasi |
Peserta didik dapat menjelaskan Proklamator dan peran para tokoh sekitar proklamasi dengan benar |
PG |
5. |
3.10.Menganalisis strategi dan bentuk perjuangan bangsa Indonesia dalam upaya mempertahankan kemerdekaan dari ancaman Sekutu dan Belanda |
XI / 2 |
Revolusi Menegakkan panji-panji NKRI |
Peserta didik dapat menjelaskan Revolusi Menegakkan panji-panji NKRI dengan benar |
PG |
6. |
3.5 Menganalisis sifat pendudukan Jepang dan respon bangsa Indonesia |
XI / 2 |
Tirani matahari terbit kedatangan Jepang meliputi organisasi dan penindasan oleh pendudukan Jepang |
Peserta didik dapat menjelaskan tirani matahari terbit kedatangan Jepang meliputi organisasi dan penindasan oleh pendudukan Jepang dengan benar |
PG |
7. |
3.10.Menganalisis strategi dan bentuk perjuangan bangsa Indonesia dalam upaya mempertahankan kemerdekaan dari ancaman Sekutu dan Belanda |
XI / 2 |
Revolusi Menegakkan panji-panji NKRI |
Peserta didik dapat menjelaskan Revolusi Menegakkan panji-panji NKRI dengan benar |
PG |
8. |
3.10.Menganalisis strategi dan bentuk perjuangan bangsa Indonesia dalam upaya mempertahankan kemerdekaan dari ancaman Sekutu dan Belanda |
XI / 2 |
Revolusi Menegakkan panji-panji NKRI |
Peserta didik dapat menjelaskan Revolusi Menegakkan panji-panji NKRI dengan benar |
PG |
9. |
3.10.Menganalisis strategi dan bentuk perjuangan bangsa Indonesia dalam upaya mempertahankan kemerdekaan dari ancaman Sekutu dan Belanda |
XI / 2 |
Revolusi Menegakkan panji-panji NKRI |
Peserta didik dapat menjelaskan Revolusi Menegakkan panji-panji NKRI dengan benar |
PG |
10. |
3.5 Menganalisis sifat pendudukan Jepang dan respon bangsa Indonesia |
XI / 2 |
Tirani matahari terbit kedatangan Jepang meliputi organisasi dan penindasan oleh pendudukan Jepang |
Peserta didik dapat menjelaskan tirani matahari terbit kedatangan Jepang meliputi organisasi dan penindasan oleh pendudukan Jepang dengan benar |
PG |
11. |
3.6 Menganalisis peran tokoh-tokoh nasional dan daerah dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia |
XI / 2 |
Drama akhir sang tirani |
Peserta didik dapat menjelaskan drama akhir sang tirani dengan benar |
PG |
12. |
3.7 Menganalisis peristiwa proklamasi kemerdekaan dan maknanya bagi kehidupan sosial, budaya, ekonomi, politik, dan pendidikan bangsa Indonesia |
XI / 2 |
Rengasdengklok Hingga Pengangsaan Timur |
Peserta didik dapat menjelaskan Rengasdengklok Hingga Pengangsaan Timur dengan benar |
PG |
13. |
3.10.Menganalisis strategi dan bentuk perjuangan bangsa Indonesia dalam upaya mempertahankan kemerdekaan dari ancaman Sekutu dan Belanda |
XI / 2 |
Revolusi Menegakkan panji-panji NKRI |
Peserta didik dapat menjelaskan Revolusi Menegakkan panji-panji NKRI dengan benar |
PG |
14. |
3.10.Menganalisis strategi dan bentuk perjuangan bangsa Indonesia dalam upaya mempertahankan kemerdekaan dari ancaman Sekutu dan Belanda |
XI / 2 |
Revolusi Menegakkan panji-panji NKRI |
Peserta didik dapat menjelaskan Revolusi Menegakkan panji-panji NKRI dengan benar |
PG |
15. |
3.10.Menganalisis strategi dan bentuk perjuangan bangsa Indonesia dalam upaya mempertahankan kemerdekaan dari ancaman Sekutu dan Belanda |
XI / 2 |
Revolusi Menegakkan panji-panji NKRI |
Peserta didik dapat menjelaskan Revolusi Menegakkan panji-panji NKRI dengan benar |
PG |
16. |
3.10.Menganalisis strategi dan bentuk perjuangan bangsa Indonesia dalam upaya mempertahankan kemerdekaan dari ancaman Sekutu dan Belanda |
XI / 2 |
Revolusi Menegakkan panji-panji NKRI |
Peserta didik dapat menjelaskan Revolusi Menegakkan panji-panji NKRI dengan benar |
PGK |
17. |
3.5 Menganalisis sifat pendudukan Jepang dan respon bangsa Indonesia |
XI / 2 |
Tirani matahari terbit kedatangan Jepang meliputi organisasi dan penindasan oleh pendudukan Jepang |
Peserta didik dapat menjelaskan tirani matahari terbit kedatangan Jepang meliputi organisasi dan penindasan oleh pendudukan Jepang dengan benar |
PGK |
18. |
3.5 Menganalisis sifat pendudukan Jepang dan respon bangsa Indonesia |
XI / 2 |
Tirani matahari terbit kedatangan Jepang meliputi organisasi dan penindasan oleh pendudukan Jepang |
Peserta didik dapat menjelaskan tirani matahari terbit kedatangan Jepang meliputi organisasi dan penindasan oleh pendudukan Jepang dengan benar |
PGK |
19. |
3.10.Menganalisis strategi dan bentuk perjuangan bangsa Indonesia dalam upaya mempertahankan kemerdekaan dari ancaman Sekutu dan Belanda |
XI / 2 |
Revolusi Menegakkan panji-panji NKRI |
Peserta didik dapat menjelaskan Revolusi Menegakkan panji-panji NKRI dengan benar |
PGK |
20. |
3.5 Menganalisis sifat pendudukan Jepang dan respon bangsa Indonesia |
XI / 2 |
Tirani matahari terbit kedatangan Jepang meliputi organisasi dan penindasan oleh pendudukan Jepang |
Peserta didik dapat menjelaskan tirani matahari terbit kedatangan Jepang meliputi organisasi dan penindasan oleh pendudukan Jepang dengan benar |
PGK |
21. |
3.10.Menganalisis strategi dan bentuk perjuangan bangsa Indonesia dalam upaya mempertahankan kemerdekaan dari ancaman Sekutu dan Belanda |
XI / 2 |
Revolusi Menegakkan panji-panji NKRI |
Peserta didik dapat menjelaskan Revolusi Menegakkan panji-panji NKRI dengan benar |
PGK |
22. |
3.10.Menganalisis strategi dan bentuk perjuangan bangsa Indonesia dalam upaya mempertahankan kemerdekaan dari ancaman Sekutu dan Belanda |
XI / 2 |
Revolusi Menegakkan panji-panji NKRI |
Peserta didik dapat menjelaskan Revolusi Menegakkan panji-panji NKRI dengan benar |
PGK |
23. |
3.5 Menganalisis sifat pendudukan Jepang dan respon bangsa Indonesia |
XI / 2 |
Tirani matahari terbit kedatangan Jepang meliputi organisasi dan penindasan oleh pendudukan Jepang |
Peserta didik dapat menjelaskan tirani matahari terbit kedatangan Jepang meliputi organisasi dan penindasan oleh pendudukan Jepang dengan benar |
PGK |
24. |
3.10.Menganalisis strategi dan bentuk perjuangan bangsa Indonesia dalam upaya mempertahankan kemerdekaan dari ancaman Sekutu dan Belanda |
XI / 2 |
Revolusi Menegakkan panji-panji NKRI |
Peserta didik dapat menjelaskan Revolusi Menegakkan panji-panji NKRI dengan benar |
PGK |
25. |
3.10.Menganalisis strategi dan bentuk perjuangan bangsa Indonesia dalam upaya mempertahankan kemerdekaan dari ancaman Sekutu dan Belanda |
XI / 2 |
Revolusi Menegakkan panji-panji NKRI |
Peserta didik dapat menjelaskan Revolusi Menegakkan panji-panji NKRI dengan benar |
PGK |
26. |
3.7 Menganalisis peristiwa proklamasi kemerdekaan dan maknanya bagi kehidupan sosial, budaya, ekonomi, politik, dan pendidikan bangsa Indonesia |
XI / 2 |
Rengasdengklok Hingga Pengangsaan Timur |
Peserta didik dapat menjelaskan Rengasdengklok Hingga Pengangsaan Timur dengan benar |
PGK |
27. |
3.5 Menganalisis sifat pendudukan Jepang dan respon bangsa Indonesia |
XI / 2 |
Tirani matahari terbit kedatangan Jepang meliputi organisasi dan penindasan oleh pendudukan Jepang |
Peserta didik dapat menjelaskan tirani matahari terbit kedatangan Jepang meliputi organisasi dan penindasan oleh pendudukan Jepang dengan benar |
MJDK |
28. |
3.5 Menganalisis sifat pendudukan Jepang dan respon bangsa Indonesia |
XI / 2 |
Tirani matahari terbit kedatangan Jepang meliputi organisasi dan penindasan oleh pendudukan Jepang |
Peserta didik dapat menjelaskan tirani matahari terbit kedatangan Jepang meliputi organisasi dan penindasan oleh pendudukan Jepang dengan benar |
MJDK |
29. |
3.5 Menganalisis sifat pendudukan Jepang dan respon bangsa Indonesia |
XI / 2 |
Tirani matahari terbit kedatangan Jepang meliputi organisasi dan penindasan oleh pendudukan Jepang |
Peserta didik dapat menjelaskan tirani matahari terbit kedatangan Jepang meliputi organisasi dan penindasan oleh pendudukan Jepang dengan benar |
MJDK |
30. |
3.6 Menganalisis peran tokoh-tokoh nasional dan daerah dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia |
XI / 2 |
Drama akhir sang tirani |
Peserta didik dapat menjelaskan drama akhir sang tirani dengan benar |
MJDK |
31. |
3.5 Menganalisis sifat pendudukan Jepang dan respon bangsa Indonesia |
XI / 2 |
Tirani matahari terbit kedatangan Jepang meliputi organisasi dan penindasan oleh pendudukan Jepang |
Peserta didik dapat menjelaskan tirani matahari terbit kedatangan Jepang meliputi organisasi dan penindasan oleh pendudukan Jepang dengan benar |
MJDK |
32. |
3.9 Menganalisis peran Bung Karno dan Bung Hatta sebagai proklamator serta tokoh-tokoh proklamasi lainnya |
XI / 2 |
Proklamator dan peran para tokoh sekitar proklamasi |
Peserta didik dapat menjelaskan Proklamator dan peran para tokoh sekitar proklamasi dengan benar |
MJDK |
33. |
3.5 Menganalisis sifat pendudukan Jepang dan respon bangsa Indonesia |
XI / 2 |
Tirani matahari terbit kedatangan Jepang meliputi organisasi dan penindasan oleh pendudukan Jepang |
Peserta didik dapat menjelaskan tirani matahari terbit kedatangan Jepang meliputi organisasi dan penindasan oleh pendudukan Jepang dengan benar |
MJDK |
34. |
3.5 Menganalisis sifat pendudukan Jepang dan respon bangsa Indonesia |
XI / 2 |
Tirani matahari terbit kedatangan Jepang meliputi organisasi dan penindasan oleh pendudukan Jepang |
Peserta didik dapat menjelaskan tirani matahari terbit kedatangan Jepang meliputi organisasi dan penindasan oleh pendudukan Jepang dengan benar |
MJDK |
35. |
3.5 Menganalisis sifat pendudukan Jepang dan respon bangsa Indonesia |
XI / 2 |
Tirani matahari terbit kedatangan Jepang meliputi organisasi dan penindasan oleh pendudukan Jepang |
Peserta didik dapat menjelaskan tirani matahari terbit kedatangan Jepang meliputi organisasi dan penindasan oleh pendudukan Jepang dengan benar |
IJS |
36. |
3.6 Menganalisis peran tokoh-tokoh nasional dan daerah dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia |
XI / 2 |
Drama akhir sang tirani |
Peserta didik dapat menjelaskan drama akhir sang tirani dengan benar |
IJS |
37. |
3.8 Menganalisis peristiwa pembentukan pemerintahan pertama Republik Indonesia dan maknanya bagi kehidupan kebangsaan Indonesia masa kini |
XI / 2 |
Pembentukan Departemen dan Pemerintah Daerah |
Peserta didik dapat menjelaskan Pembentukan Departemen dan Pemerintah Daerah dengan benar |
IJS |
38. |
3.9 Menganalisis peran Bung Karno dan Bung Hatta sebagai proklamator serta tokoh-tokoh proklamasi lainnya |
XI / 2 |
Proklamator dan peran para tokoh sekitar proklamasi |
Peserta didik dapat menjelaskan Proklamator dan peran para tokoh sekitar proklamasi dengan benar |
IJS |
39. |
3.9 Menganalisis peran Bung Karno dan Bung Hatta sebagai proklamator serta tokoh-tokoh proklamasi lainnya |
XI / 2 |
Proklamator dan peran para tokoh sekitar proklamasi |
Peserta didik dapat menjelaskan Proklamator dan peran para tokoh sekitar proklamasi dengan benar |
IJS |
40. |
3.9 Menganalisis peran Bung Karno dan Bung Hatta sebagai proklamator serta tokoh-tokoh proklamasi lainnya |
XI / 2 |
Proklamator dan peran para tokoh sekitar proklamasi |
Peserta didik dapat menjelaskan Proklamator dan peran para tokoh sekitar proklamasi dengan benar |
IJS |
41. |
3.9
Menganalisis peran Bung Karno dan Bung Hatta sebagai proklamator
serta tokoh-tokoh proklamasi lainnya |
XI / 2 |
Proklamator dan peran para tokoh sekitar proklamasi |
Peserta
didik dapat menjelaskan Proklamator dan peran para tokoh
sekitar proklamasi dengan benar |
IJS |
42. |
3.5
Menganalisis sifat pendudukan Jepang dan respon bangsa Indonesia |
XI / 2 |
Tirani matahari terbit kedatangan Jepang meliputi organisasi dan penindasan oleh pendudukan Jepang |
Peserta
didik dapat menjelaskan tirani matahari terbit kedatangan Jepang
meliputi organisasi dan penindasan oleh pendudukan Jepang dengan benar |
IJS |
43. |
3.5
Menganalisis sifat pendudukan Jepang dan respon bangsa Indonesia |
XI / 2 |
Tirani matahari terbit kedatangan Jepang meliputi organisasi dan penindasan oleh pendudukan Jepang |
Peserta
didik dapat menjelaskan tirani matahari terbit kedatangan Jepang
meliputi organisasi dan penindasan oleh pendudukan Jepang dengan benar |
IJS |
44. |
3.5
Menganalisis sifat pendudukan Jepang dan respon bangsa Indonesia |
XI / 2 |
Tirani matahari terbit kedatangan Jepang meliputi organisasi dan penindasan oleh pendudukan Jepang |
Peserta
didik dapat menjelaskan tirani matahari terbit kedatangan Jepang
meliputi organisasi dan penindasan oleh pendudukan Jepang dengan benar |
IJS |
45. |
3.10.Menganalisis strategi dan bentuk perjuangan bangsa
Indonesia dalam upaya mempertahankan kemerdekaan dari ancaman Sekutu dan
Belanda |
XI / 2 |
Revolusi Menegakkan panji-panji NKRI |
Peserta
didik dapat menjelaskan Revolusi Menegakkan panji-panji NKRI dengan benar |
IJS |
46. |
3.6 Menganalisis peran tokoh-tokoh nasional dan daerah dalam
memperjuangkan kemerdekaan Indonesia |
XI / 2 |
Drama akhir sang tirani |
Peserta didik dapat menjelaskan drama akhir sang tirani dengan benar |
IJS |
47. |
3.6 Menganalisis peran tokoh-tokoh nasional dan daerah dalam
memperjuangkan kemerdekaan Indonesia |
XI / 2 |
Drama akhir sang tirani |
Peserta didik dapat menjelaskan drama akhir sang tirani dengan benar |
IJS |
48. |
3.8 Menganalisis peristiwa pembentukan pemerintahan pertama
Republik Indonesia dan maknanya bagi kehidupan kebangsaan Indonesia masa kini |
XI / 2 |
Pembentukan Departemen dan Pemerintah Daerah |
Peserta
didik dapat menjelaskan Pembentukan Departemen dan Pemerintah
Daerah dengan benar |
IJS |
49. |
3.6 Menganalisis peran tokoh-tokoh nasional dan daerah dalam
memperjuangkan kemerdekaan Indonesia |
XI / 2 |
Drama akhir sang tirani |
Peserta didik dapat menjelaskan drama akhir sang tirani dengan benar |
IJS |
50. |
3.6 Menganalisis peran tokoh-tokoh nasional dan daerah dalam
memperjuangkan kemerdekaan Indonesia |
XI / 2 |
Drama akhir sang tirani |
Peserta didik dapat menjelaskan drama akhir sang tirani dengan benar |
IJS |
|
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar